John Gagliardi – Pelatih Sepak Bola Terbanyak dalam Sejarah

John Gagliardi telah melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan oleh manusia lain. Dia melatih tim sepak bola perguruan tinggi hingga 449 kemenangan dalam 59 musim kuliah.

John hanya berlatih di dua tempat dalam karir kepelatihannya yang berusia 59 tahun. Tugas pertama John adalah di Carroll College di Helena, Montana, selama musim 1949-1952, memenangkan tiga kejuaraan konferensi dalam empat musim itu. Usaha John Gagliardi selanjutnya akan membawanya ke timur untuk mengambil posisi kepelatihan di Saint John’s University di Collegeville, Minnesota. The Johnnies tidak memenangkan gelar konferensi dalam 15 tahun ketika John Gagliardi tiba untuk mengambil alih program dari pelatih sepak bola profesional legendaris Hall of Fame dan pendiri Johnny “Blood” McNally. John Gagliardi tetap di Saint John’s selama sisa karirnya. Selama waktunya di Saint John’s, Gagliardi melatih The Johnnies untuk 28 kejuaraan Konferensi Atletik Inter-Collegiate Minnesota dan 4 kejuaraan nasional Sbobet.

Sepanjang jalan, tim Gagliardi memiliki rekor gabungan 449-120-11 selama 59 musim mereka. Tim Saint John 1993-nya dikenal sebagai “Tim Titik Per Menit”, mencetak rekor nasional dengan rata-rata 61,5 poin per pertandingan pada musim itu, mencetak skor tinggi yang tidak pernah bisa ditandingi dalam sepak bola perguruan tinggi.

John Gagliardi dan tim sepak bola Johnnies dari Saint John’s University telah menjadi target banyak publikasi nasional selama bertahun-tahun, seperti USA Today, The Wall Street Journal, dan Sports Illustrated. The Today Show dan CBS News Sunday Morning juga menampilkan cerita tentang Gagliardi dan the Johnnies di acara televisi mereka.

Selama musim 1999, penulis Sports Illustrated Austin Murphy memindahkan istri dan dua anak kecilnya ke San Francisco Bay Area Collegeville untuk menghabiskan musim bersama keluarga Johnnie. Hasil waktunya di Stearns County, hidup dan menulis tentang tim, adalah sebuah buku berjudul The Sweet Season, yang diterbitkan oleh Harper Collins.

Salah satu topik utama yang menarik yang dimiliki wartawan mengunjungi ketika meliput Gagliardi dan The Johnnies adalah prinsip “Menangkan dengan Angka”. Tidak ada “pelatih” – pemain yang memanggilnya John ยท Dalam menangani latihan, pemain mengenakan celana pendek dan keringat

Gagliardi telah lama menyadari bahwa memiliki pandangan yang berbeda tentang cara sepakbola dilatih bukan untuk semua orang, tetapi itu bekerja dengan baik untuknya, sesuatu yang persentase kemenangannya dari 593.778 adalah bukti.

Lain dalam garis panjang prestasi untuk John Gagliardi terjadi selama musim panas 2006, ketika John adalah pelatih aktif pertama yang dipromosikan di College Football Hall of Fame.

John Gagliardi akan berusia 81 tahun pada November 2007, tanpa ada tanda-tanda akan melambat. Gagliardi telah berulang kali menyatakan bahwa ia tidak berniat pensiun selama ia dalam kondisi sehat dan masih menikmati pelatihan sepakbola.

Tidak ada yang melambangkan John Gagliardi dan Johnnies dari Saint John University lebih baik daripada mantra yang sering didengar “orang biasa melakukan hal-hal biasa dengan sangat baik.” Tidak ada yang umum di grup ini!

No comments yet

leave a comment

*

*

*